Facebook Twitter
Welcome to idebangga.blogspot.com, enjoy blogging and leave comment :)
Kamis, 18 April 2013

13
Benda apakah kalian?

Ditulis oleh Bangga Hana Pramana | Label:


halo sobat blogger,, isenng-iseng aja nih, kali ini saya pengen main analogi nih. kalo kita disuruh milih buat jadi benda, kita pilih jadi apa ya?

ini jawabanku:

Jika saya diberi kesempatan memilih untuk menganalogikan diri saya sebagai sebuah benda, mungkin saya akan memilih untuk menjadi sebuah jam. Memang terkesan sederhana, tapi ada beberapa hal yang menurut sudut pandang saya menarik dari sebuah jam.
jam kerja


Jam dilihat dari arah gerak jarumnya, selalu bergerak dalam satu arah. Tidak ada jam yang bergerak berbalik arah dari arah semula. Hal ini menunjukkan bahwa kita pun harus selalu hidup dan memandang ke depan. Jangan pernah sekalipun mengungkit-ungkit masa lalu, karena masa lalu tidak dapat kita ubah, tetapi masa depan dapat kita pilih tergantung apa yang kita buat hari ini.

Dilihat dari tempo geraknya, jam selalu bergerak dengan tempo yang konstan. Artinya dalam keadaan apapun kita harus terus menjaga semangat kita untuk terus melangkah. Tidak perlu terlalu terburu ketika hampir mendapat keberhasilan, tetapi juga tidak kendor ketika sedang mengalami keterpurukan. Yang perlu kita lakukan hanyalah terus melangkah ke depan dengan perlahan tapi pasti.

Sementara jika dilihat dari fungsinya, jam sangat universal. Jam dibutuhkan dimanapun manusia berada. Jam berfungsi untuk menunjukkan waktu. Maksudnya saya ingin untuk dapat bisa diterima di semua kalangan bahkan dalam kalangan yang baru sekalipun. Saya ingin menjadi sosok yang dibutuhkan oleh banyak orang, dengan begitu itu artinya saya berhasil menjadi salah satu objek vital dalam kehidupan.

Jam berfungsi untuk menunjukkan waktu. Dalam hal ini saya ingin mejadi pedoman bagi orang lain untuk beraktivitas, menunjukkan kepada orang lain kapan waktunya mereka untuk bekerja, belajar, istirahat, makan, dan melakukan kegiatan-kegiatan produktif lainnya. Karena salah satu kunci sukses adalah dengan penerapan disiplin waktu yang baik.

Jam bisa diterapkan dalam bentuk yang bermacam-macam dan dapat dikombinasikan dengan teknologi-teknologi terbaru. Bisa berupa jam tangan, jam dinding, jam pada komputer, pada laptop dan bahkan handphone sekalipun. Maksudnya kita diharapkan bisa fleksibel dengan perkembangan yang ada dan tetap memberikan kualitas guna / manfaat yang tidak berkurang.

Jam memiliki nilai guna bagi siapa pun, tak peduli kalangan orang kaya maupun sampai kalangan orang pinggiran sekalipun, semua membutuhkan informasi waktu. Yang saya maksudkan disini adalah bagaimana kita bisa menjadi seperti jam yang bisa memberi manfaat kepada semua orang tanpa pandang bulu.

Yosh, itulah beberapa penjelasan saya kenapa saya memilih jam untuk menjadi benda yang saya analogikan untuk diri saya.
kalo kamu? :)
Jika menurut Anda Artikel ini bermanfaat, bagikan ke:

Baca juga:

13 komentar:

  1. FREE DOWNLOAD GOD OF WAR-2 PC GAMES IN HIGHLY COMPRESSED MEDIAIFRE PARTS FULL VERSION DOWNLOAD FROM HERE-->>>> www.argames786.blogspot.com

    DOWNLOAD GTA SANANDREAS FULL VERSION WITH SOUND COMPRESSED MEDIAFIRE DOWNLOAD FROM HERE-->> www.argames786.blogspot.com

    BalasHapus
  2. makasih buat inspirasinya..
    ditunggu tulisan berikutnya...

    BalasHapus
  3. mengungkit masa lalu itu boleh" aja, asal jangan diratapi. dijadikan pelajaran agar tidak mengulangi kesalahan masa lalu di masa yang akan datang. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali mas Rizki,, pengalaman di masa lalu bisa jadi pelajaran paling berharga :)

      Hapus
  4. Mana update yang terbarunya sob?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah ada tuh bro :D
      silakan dibaca jika berminat :)

      Hapus
  5. wach,,,artikelnya sangat menginspirasi....bagus sekali...semoga bisa lebih bermanfaat yach...oh ya bang....kalo ada kesempatan silahkan berkunjung ke blog kami www.bahrul22ulum.blogspot.com,,kalau nggak ada kesempatan ya tolong di sempat sempatkan.hehehehe

    BalasHapus